Si Doel Mercedes




Dengan sedang tayangnya film 'Akhir Kisah Cinta si Doel' di bioskop, maka tamat sudah cerita sinetron yang sangat legendaris ini.

Rano Karno ketika tampil pada salah satu infotainment sebelum film ini tayang memang mengatakan, bahwa kisah Si Doel harus diakhiri. Menuntaskan rasa penasaran masyarakat tentang akhir cerita ini.

Itu berarti kita kehilangan tayangan dengan alur cerita alami di layar kaca. Yang sudah 27 tahun kita nikmati. Atau sejak saya kelas 5 SD. Hingga sekarang anak sulung saya kelas 6 SD.

Itu berarti kita kehilangan karakter dengan peran yang sangat melekat dengan pemerannya. Di mana kita lebih mengenal Atun dibanding Suty Karno. Lebih familiar dengan sebutan Maknyak dibanding Hj Aminah Cendrakasih. Sarah dibanding Cornelia Agatha. Zaenab dibanding dengan Maudy Kusnadi. Maria Mercedes dibanding Thalia. Ups. Bukan.

Siapa yang akhirnya hidup dengan cinta si Doel memang terkuak pada akhir cerita. Atau 10 menit sebelum durasi tayang habis. Benar-benar membuat penasaran.

Dengan Sarahkah? Zaenab kah? Atau keduanya dipoligami? Seperti saran almarhum bang Benyamin (pak Sabeni) kepada Rano Karno ketika sinetron ini masuk ke seri ketiga?

Jawabannya ada di dua menit sebelum durasi tayang habis. Di bawah pohon sawo. Yang buahnya menggelayut di sepenuh ranting.

Jadi, sebaiknya anda ke toilet dulu sebelum masuk ke bioskop. Agar tak kehilangan tiap momen dari film ini. Karena jika tidak, anda bisa ketinggalan Maria Mercedes. Eh, Akhir Kisah Cinta si Doel.

Ilustrasi: Saya dengan yang mirip Maria Mercedes.

No comments