Aplikasi Dupak Tahun 2021 dan Cara Mudah Mengisinya

 


Dupak yang ditampilkan ini merupakan penyempurnaan dari Aplikasi Dupak Tahun 2020. DUPAK singkatan dari Daftar Usulan Penetapan Angka Kredit. DUPAK idealnya dibuat tiap tahun.

Untuk DUPAK kenaikan pangkat dibuat dua kali dalam setahun tepatnya untuk SK periode April dimasukkan bulan Nopember dan SK dengan Periode Oktober dimasukkan bulan Mei atau Juni.

Jika lama tidak naik pangkat di bawah Tahun 2014, maka pakai DUPAK lama dan boleh langsung digabung jadi satu dupak, sedangkan mulai tahun 2014 sampai dengan sekarang dupak dibuat tiap tahun, tidak boleh satu DUPAK lebih dari 1 Tahun.

Yang diisi di DUPAK adalah angka kredit sesuai dengan SKP yang dibuat untuk Tahun yang sama yang telah disingkronkan dengan Bukti Fisik isi SKP

Apa ada hubungan antara DUPAK dengan PKG?

PKG atau Penilaian Kinerja Guru merupakan salah satu unsur yang dimasukkan dalam DUPAK.

Untuk membuat DUPAK perlu disiapkan SK PAK Terakhir dan SKP pada Tahun Dupak akan dibuat, misalnya akan membuat DUPAK tahun 2021, maka siapkan SKP Tahun 2021.

TAHAPAN MEMBUAT DUPAK 2021

Pertama

Unduh/Download dulu Aplikasi DUPAK 2021 ini adalah versi yang terbaru, link unduh ada pada akhir Postingan

Kedua

Buka File Excel Aplikas DUPAK 2021 kemudian isi masa Penilaian 4 Januari s.d 31 Desember 2021 seperti tampilan berikut ini:

Ketiga

Isi data KETERANGAN PERORANGAN

Ambil data ini dari SK PAK Terakhir jika mempunyai SK PAK, namun bagi CPNS maupun PNS yang baru pertama kali membuat ambil data dari SK CPNS.

Pastikan isi lengkap dan benar.

Keempat

Isi data UNSUR YANG DINILAI

Pada bagian ini ada 2 kolom yang diisi yakni kolom dengan keterangan LAMA dan BARU.

PENJELASANNYA KOLOM LAMA DAN BARU PADA DUPAK 2021

Untuk kolom LAMA diisi jika kita telah mempunyai SK PAK sebelumnya, apaan sih SK PAK, itu singkatan dari Surat Keputusan Penetapan Angka Kredit dari pangkat sebelumnya, namun untuk pemula kosongkan saja.

Untuk Kolom BARU isi sesuai keterangan angka kredit yang ada pada SKP

Lalu bagian yang tidak ada nilai disembunyikan saja, buka dihapus ya…, tujuannya supaya rapid an mempermudah penilaian. Untuk tata cara mengisi nilai di SKP silakan lihat postingan sebelumnya tentang SKP 2021, tampilannya sebagai berikut jika belum dirapikan

Jika sudah dirapikan, yang tidak ada nilainya di Hide atau sembunyikan. Jika dibuat benar, maka nilai dikolom baru sama dengan angka kredit di SKP

Kelima

Mengisi Tanggal dan Penanda tangan DUPAK, seperti contoh, tinggal disesuaikan

Penanda tangan adalah atasan, biasanya Kepala Sekolah atau atasan langsung. Data yang lain kosongkan.

Demikianlah format DUPAK terbaru Tahun 2021.

Klik untuk Download 

Sumber

 


No comments